Jumat, 04 Oktober 2013

motivasi guruku

instruktur: pak muhidins, pak boin
membuka mata, menyentuh hati dan merangkul jiwa. Itulah peran guru dalam rangka menempa masa depan bangsa ini.
Disini guru diuji kemampuanya untuk terus mendorong para muridnya untuk terus maju. Ia harus terus menginspirasi para siswanya untuk mengubah dunia yang jahat ini menjadi tempat yang indah dan penuh kedamaian.
"suatu hari aku pernah gagal dalam presentasi. kecewa, sedih, putus asa, mengapa hidupku tak pernah sesuai dengan apa yang aku ingini,  itulah yang aku rasa saat itu, aku benci pada diriku karna kegagalanku. bisikan demi bisikan menjumpaiku, ada yang mengatakan padaku agar tetap semangat namun bisikan lain mengatakan kau memang bodoh kau tlah gagal. bisikan itupun pun hampir saja membunuh masa depanku." namun kata indah yang membuatku bangkit kembali ketika guruku mengatakan semangat terus jangan menyerah karna kegagalanmu. bangkitlah kembali kejar cita-citamu. nasehat guruku ini mengingatkanku dengan nasehat ayahku ketika aku akan berangkat ke sekolah "anakku....!! di dalam belajar jangan pernah berputus asa, terus hadapi jalan kehidupanmu dan jika nanti engkau gagal anggap saja itu jalan awal dari kesuksesanmu yang harus engkau hadapi.
dengan begitu sabarnya guruku mengatakan.... ayo bangkit kembali, selalu terus mencoba, jika gagal bangkit kembali, coba lagi dan terus mencoba lagi. jangan pernah mau untuk menyerah. 
motivasi-motivasi indah yang telah guruku berikan, motivasi itu sangat meluluhkan hatiku. saat itu pun aku bertekad kuat dalam hatiku, aku harus bisa sbagai mana yang lain bisa, aku tidak akan pernah menyerah. aku akan terus mencoba.
"KEGAGALAN ADALAH SUKSES YANG TERTUNDA"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar